Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus

Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis. 16:31)

Apakah Anda berada di depan pintu keselamatan? Anda menggumulkan apakah Anda memiliki iman / tidak. Anda ingin datang kepada terang itu tetapi tampaknya Anda masih bergumul untuk mendatanginya. Mengapa tidak segera bertindak dan keluar dari kegelapan dan masuk ke negeri orang-orang hidup? Biarkan iman melaksanakan tugasnya secara sempurna di dalam Anda dan mewujudnyatakan Kristus di dalam hati Anda.

Bukankah Anda ingin percaya namun menyadari bahwa Anda adalah seorang berdosa? Kristus telah datang untuk menyelamatkan orang-orang berdosa. Oh, tetapi Anda berkata: “dosaku sangat memalukan!” Bukankah Kristus mengatakan “Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Mrk. 9:23). Bukankah semua dosa dan pelanggaran Anda dapat dengan mudah diampuni oleh belas kasihan tak terhingga? Bukankah darah-Nya telah membersihkan dosa Daud yang semerah kirmizi menjadi seputih salju? Apakah Kristus datang dari sorga hanya untuk memulihkan bekas luka dan lecet-lecet kecil saja? Tidakkah luka dan cedera serius yang sudah lama dan parah juga termasuk? Oh perhatikanlah, alihkan pandangan mata Anda dari diri sendiri, dan pandanglah Kristus. Tidak peduli betapa mematikan racun yang menyengat Anda, percayalah, Anda akan sembuh dan hidup.

Waspadailah keangkuhan yang bersembunyi di balik selubung kerendahan hati. Hai Petrus, tidak inginkah engkau membiarkan tangan Kristus yang mulia membersihkan kakimu yang kotor? Bukankah Yesus sangat berkenan dengan kerendahan hati perempuan Siro-Fenisia yang menerima sebutan “anjing,” dan kesediaan untuk memakan remah-remah yang jatuh dari meja sang tuan? Sangatlah congkak orang yang tidak menanggapi saat dipanggil.

Iman adalah ketaatan. Anda mungkin berhasrat untuk melakukan perbuatan yang baik dahulu, dan setelah itu baru datang. Anda rasa Anda akan disambut jika datang dengan membawa pembayaran. Anda diminta-Nya datang tanpa membawa perak. Biarlah uang Anda binasa! Apakah Kristus menetapkan sejumlah pungutan tertentu pada Zakheus? Apakah Rasul Paulus mendesak kepala penjara menjadi manusia baru terlebih dulu untuk percaya? Tidak! Percayalah terlebih dulu, baru perubahan akan menyusul. Keluarlah dari rawa penuh lalang, dan berpeganglah erat kepada Kristus.

Arahkanlah mata Anda kepada Kristus dan janji-Nya untuk menerima semua orang yang benar-benar merindukan keberhargaan darah-Nya. Belajarlah, berjuanglah, dan berupayalah untuk percaya. Hari ini keselamatan ditawarkan. Melangkahlah keluar dari kematian kepada hidup, dan catatlah hari ini sebagai hari kelahiran Anda. Oleh iman, Anda telah dijadikan seorang anak Allah selamanya.

Sumber:Samuel Ward (1572-1643), Sermons, hlm. 22-23; Richard Rushing – Voices from the past